Sabtu, 25 Mei 2013

Ciri Khas Mebel Jepara

Jepara adalah salah satu kota di dunia tepatnya di negara indonesia yang memproduksi kerajinan meubel handmade yang terkenal dengan produksi kayu.70% penduduk kota jepara rata-rata adalah pengrajin meubel.
Minat masyarakat dalam mebel jepara sangat baik,terutama pada produk kayu jati,minat masyarakat sangat tinggi,karena kayu jati mampu bertahan 20 tahun bahkan bisa lebih.
Selain itu,yang membuat produk jepara semakin di minati adalah ciri khas ukir yang sangat anggun. Misal dari setiap produk memiliki ciri khas tersendiri yang membuat produk satu dengan yang lain berbeda.

Dari segi design ,tentu saja produk jepara mempunyai ciri khas tersendiri dengan berbgai produk dari daerah lain.apabila kita membeli produk mebel jepara,berarti anda telah membeli suatu karya seni yang sangat indah dan bernilai seni tinggi.Misal anda membeli sebuah produk handycraft jepara,maka anda telah membeli suatu karya seni yang sangat indah dan memiliki nilai jual yang sangat tinggi.
Dalam hal ini,jepara selalu mencoba mengembangkan karya mebel dan ukirnya dengan membuat design terbaru agar para peminat produk jepara tetap bertahan dengan produk jepara.
Jepara memiliki pesaing dalam hal memproduksi meubel,yakni vietnam,akan tetapi jepara masih bisa bertahan dengan sangat baik dalam memproduksi meubel dengan ciri khas yang di miliki, bahkan bukan di kota jepara saja,tetapi sudah menyebar di seluruh nusantara,meskipun orang yang tersebar itu adalah asli orang jepara yang bertransmigrasi.
Produk jepara seakan tidak pernah hilang namanya dari dunia ini,kota kelahiran kartini ini terkenal dengan kayu yang di akui memiliki kulitas terbaik dalam bahan pembuatan meubel.
Banyak kalangan yang memilih menghiasi dan mengisi rumah dengan perabot jepara,mulai dari kursi tamu, tempat tidur jati ,jam,almari,meja rias, meja makan jati dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar